NEWS

KONI Babel Yakin Tim Sepak Bola Putri Akan Mengukir Sejarah di PON

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Untuk memotivasi para pesepak bola putri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua pada bulan Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan perlengkapan penunjang latihan. Bantuan disampaikan langsung oleh Ketua KONI Babel, Elfandi, pada Sabtu, 14 Maret 2021, di Belitung.

Bantuan perlengkapan penunjang latihan tersebut berupa sepatu lari, kaos latihan, kaos semi formal, bola, dan suplemen vitamin, untuk pelatih serta atlet sepak bola putri Babel.

Elfandi mengatakan, sepak bola putri sebagai cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan dalam ajang PON, tim putri Babel diperhitungkan oleh para lawan, dan termasuk dalam kategori level atas. Hal itu terutama karena di dalam tim sepak bola putri Babel tersebut sebanyak enam orang merupakan pemain tim nasional Indonesia.

“Hal itu yang membuat kebanggan kita di daerah. Tetapi kita juga berharap PSSI bijak pada saat PON mereka (enam pemain timnas-red) dapat membela daerah asal,” kata bang El, sapaan akrab Elfandi kepada Lensabangkabelitung.com, Sabtu, 13 Maret 2021.

Anak asuh dari Head Coach Fila Hadianto, dan Assistant Coach Gaguk Setia, serta staffnya Riswan dan Yogi Pratama itu diyakini akan mengukir sejarah awal membawa medali ke Negeri Serumpun Sebalai.

“Tim sepakabola putri masuk dalam prioritas cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali nantinya di PON Papua, ” jelasnya.

Head Coach tim sepak bola putri Babel, Fila Hadianto mengungkapkan persiapan tim menuju PON 2021 Papua sampai saat ini sudah mencapai pada tahap delapan puluh persen.

“Dimulai dari program Babel Pacak sampai sekarang tidak berhenti rutin latihan semingu tiga kali. Insyaallah nanti pada saatnya kita sudah full dan kami akan sesuai target yang sudah ditentukan,” jelas Fila.

Fila menambahkan, program KONI yang akan mendatangkan tim sepak bola dari daerah lain untuk bertanding uji coba dengan anak asuhnya pada bulan Mei mendatang menjadi tolak ukur sebelum perhelatan PON 2021 Papua nanti.

“Itu yang kami sangat kami tunggu-tunggu sebelum berangkat nanti. Jadi kami akan menyiapkan semaksimal mungkin. Yang penting kami ingin membuktikan bahwa kami berangkat bukan untuk jalan-jalan,” ujar Fila Hadianto.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button