BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Kasus Pembunuhan Mantan Menantu, Parang Pengupas Kelapa Jadi Barang Bukti

Lensabangkabelitung.com, Koba– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah menggelar konferensi pers perkara pembunuhan dengan tersangka Abdul Hadi terhadap korban Andri Budiman yang tidak lain adalah mantan menantunya sendiri.

Wakapolres Bangka Tengah Kompol M Hasbi JR mengatakan kejadian penganiayaan yang berujung hilangnya nyawa Andri tersebut terjadi di Rumah Korban di Desa Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan, Rabu, 3 Maret 2021 lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

“Sebelum terjadi peristiwa tersebut, tersangka sempat mengatakan niat baik kepada korban bahwa kalau mau balikan atau mau rujuk lagi kepada anak tersangka dia mempersilahkan,” ujar Hasbi kepada wartawan, Jumat, 5 Maret 2021.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Hasbi, tersangka tidak mempunyai latar belakang yang berkaitan dengan hukum. Bahkan tersangka dikenal masyarakat sebagai pribadi yang baik.

“Pelaku sehari-hari bekerja mengupas kelapa. Parang yang digunakan untuk mengupas kelapa itulah yang digunakan tersangka melakukan pembacokan terhadap korban,” ujar dia.

Hasbi menambahkan pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu bilah parang yang berukuran 45 cm, satu helai kaos doker yang bertulis partai nasdem,celana hijau merk dos, baju batik lengan panjang dengan bercak darah.

“Akibat perbuatannya, pelaku  dijerat Pasal 338 KUHP atau 351 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button