NEWS

Hampir Pecat 40 Polisi, Kapolda Babel Tidak Akan Ragu Lagi Pecat Anggota Narkoba

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat berjanji akan lebih tegas terhadap melakukan penindakan terhadap anak buahnya yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Hal itu berkaitan dengan adanya arahan Kapolri untuk tidak memberikan toleransi kepada polisi narkoba.

“Kita harus ingat Kapolri ini sangat sangat benci tentang pelaku narkoba. Saya ingatkan betul kepada anggota kita yang belum bersih masih ada yang bermain-main narkoba,” ujar Anang dalam sambutannya ketika memimpin apel pasukan Senin kemarin.

Anang mengaku sudah beberapa kali dengan Wakapolda, Irwasda, Karo SDM dan Kabid Propam terkait pemecatan anggota polisi yang masih terkait dengan narkoba.

“Saya tanya kalo semua narkoba kita pecatin berapa banyak yang hilang. Hampir 40 orang. Tahun lalu 8 orang kita pecat. Kita harus tegas tapi saya anggap suatu kebodohan bagi kita yang tidak bisa membina anggota kita yang terlibat pelaku narkoba,” ujar dia.

Dengan sudah ada kebijakan Kapolri yang baru, kata Anang, membuatnya tidak tahu lagi mengambil keputusan untuk memecat anggota yang terlibat dengan narkoba.

“Dengan kebijakan Kapolri saat ini, saya tidak ragu lagi. Sudahlah kita pecat saja yang terlibat narkoba pecat. Biarin kalo mau protes silakan. Yang mau main-main narkoba pecat. Kabid propam dengarkan, ini kapolri sudah tegaskan seperti itu. Sudah kita jalankan saja,” ujar dia.

Anang meminta apa yang disampaikannya itu disampaikan juga anggota yang ada di polres jajaran.

“Semua jangan main main. Kalau sekarang ada main-main tinggalkan. Bersyukurlah kepada Allah aibnya tidak ketahuan. Tapi kalau masih coba-coba lagi, jangan salahkan siapa-siapa. Sudahlah kita luruskan saja dengan jalankan aturan sebaik-baiknya,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button