BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Gagal Lolos Uji Kesehatan, Tiga Anggota TNI Bangka Selatan Tertunda Divaksin Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Dalam upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, personel TNI di empat Koramil wilayah Bangka Selatan melakukan vaksinasi CoronaVac.

Perwira Penghubung Wilayah Bangka Selatan, Letkol Inf Saldifa Pabung mengatakan jumlah personel yang melakukan registrasi untuk menerima vaksin Covid-19 berjumlah 58 personel.

“Hari ini jumlah personel yang akan menerima vaksin berjumlah 58 personel yang terdiri dari Koramil Toboali 21 personel, Koramil Payung-Simpang Rimba 26 personel, Lepar Pongok 8 personel dan Pongok 3 personel,” kata Letkol Inf Saldifa kepada wartawan di kantor Koramil Toboali, Kamis 4 Maret 2021.

Ia menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh para personel. Selain itu sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Bangka Selatan.

“Vaksinasi ini diprioritaskan untuk semua personel TNI termasuk para Babinsa, namun yang diutamakan untuk personel yang ada di lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi skala prioritas,” ujar dai.

Saldifa mengungkapkan, dengan pelaksanaan vaksinasi terhadap personel, diharapkan dapat menggugah masyarakat agar tidak takut untuk divaksin dan berbondong-bondong untuk divaksin.

“Diharapkan nanti para Babinsa ini bisa menyampaikan atau meberikan edukasi kepada masyarakat Bangka Selatan bahwa mereka sudah melaksanakan vaksin. Dan bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman,” ujar dia.

Adapun dari 58 personel yang melakukan registrasi untuk divaksin terdapat 52 personel yang lolos screening kesehatan dan dapat dilakukan vaksinasi. Sementara tiga orang personel ditunda.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button