BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Eza Reski Wakili Babel dalam Ajang Liga Dangdut Indonesia 2021

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Setelah melewati proses seleksi online Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2021, peserta dari perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lolos kembali mengikuti seleksi tahap akhir di Jakarta untuk tampil dan berkompetisi di LIDA 2021 Indosiar.

Lima wakil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengikuti seleksi tahap akhir yakni Eza Reski dari Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Ratna dari Desa Puput Kabupaten Bangka Tengah, Aditya dari Sungailiat Kabupaten Bangka, Marlina dari Sungailiat Kabupaten Bangka dan Dila Emon dari Desa Kace Kabupaten Bangka.

Dalam seleksi tahap akhir yang tayang pada Rabu malam 10 Maret 2021, Eza Reski dari Toboali Kabupaten Bangka Selatan dan Aditya Okta Saputra dari Sungailiat Kabupaten Bangka berhasil terpilih sebagai Duta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk berkompetisi dan memperebutkan gelar juara LIDA 2021 Indosiar.

Eza Reski (Eki) yang saat ini menempuh pendidikan di kampus Polman Babel jurusan teknik mesin manufaktur ini saat audisi di Jakarta membawakan Seroja dan beberapa lagu lain yang diminta oleh juri seperti Aku Dilahirkan Untuk Siapa dan Gejolak Asmara berhasil membuat tiga juri Nassar, Reza dan Lesti memilih Eza sebagai Duta Provinsi Bangka Belitung.

“Alhamdulillah sebagai manusia tentunya saya sangat bersyukur kepada Allah, karena perjuangan saya selama ini tidak sia-sia sehingga saya bisa mewakili duta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang LIDA 2021 Indosiar,” kata Eza Reski kepada Lensabangkabelitung.com, Kamis, 11 Maret 2021.

Ia menuturkan, saat ini dirinya sedang mempersiapkan diri untuk tampil di LIDA 2021 agar bisa memberikan penampilan terbaik. Dirinya mengaku akan bertolak ke Jakarta dan bergabung dengan duta provinsi lain pada Jumat besok 12 Maret 2021.

“Insya Allah besok saya akan bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan duta perwakilan dari Provinsi lain. Saya mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua saya dan keluarga yang terus mendukung dan memberikan semangat kepada saya,” ujar dia.

Anak pertama dari pasangan Sujatno dan ibu Kartini ini mengungkapkan, motivasi dirinya mengikuti LIDA 2021 ini ingin mengikuti jejak para senior sebelumnya yang telah lebih dulu tampil di LIDA sebelumnya. Ia mengaku tidak mau berpuas diri dan akan terus belajar dan berlatih agar penampilan diatas panggung besar LIDA 2021 Indosiar nanti dapat maksimal. 

“Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Bangka Belitung khususnya masyarakat Toboali Bangka Selatan, tanpa dukungan dari semua masyarakat Bangka Belitung saya bukan siapa-siapa. Insya Allah saya siap memberikan penampilan terbaik saya nanti,” ujar mahasiswa yang saat ini berusia 20 tahun.

Sementara itu ayah Eza, Sujatno berpesan kepada anaknya untuk terus belajar dan berlatih agar bisa memberikan penampilan terbaik.

“Jangan cepat puas, karena ini baru awal. Terus belajar dan berlatih agar bisa tampil maksimal nantinya. Jangan sombong dan tetap rendah hati. Saya juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Bangka Belitung, khususnya Bangka Selatan agar anak kami bisa memberikan penampilan terbaik,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button