LENSA POLITIKNEWS

DPRD Babel Minta LKPJ Gubernur Babel Dikaji

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung telah disampaikan dalam Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Kepulaun Bangka Belitung Tahun Anggaran 2020.

Di hadapan 45 anggota DPRD Bangka Belitung, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sebelum menyampaikan laporan pertanggungjawaban tahunannya bahwa di anggaran 2021 terjadi refocusing yang sangat luar biasa di mana pemprov mensasarkan anggaran kepada para pedagang dan pekerja informal dan industri kecil menengah berharap stimulan ekonomi berjalan.

“Alhamdulillah secara umum dapat berjalan dengan baik, meskipun terdapat beberapa hambatan dan tantangan, berkat kerjasama yang baik dan dukungan dari berbagai pihak dapat kita lalui,” ujar Erzaldi.

Penyampaian LKPJ ini, sambung Erzaldi, merupakan konstituen dari amanat PP No 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Di mana dalam Pasal 19 ayat 1 menyenutkan bahwa Kepala Daerah harus menyampaikan LKPJ kepada DPRD dalam rapat paripurna yang dilakukan satu kali dalam satu tahun dan paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi meminta kepada anggota DPRD Babel untuk mengkaji, membahas dan menginventarisir dengan cermat LKPJ Gubernur yang baru saja disampaikan itu.

“Kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Kepulaun Bangk Belitung agar dapat mengkaji, membahas dan menginventarisir LKPJ Gubernur,” paparnya.

Setelah pengkajian dan inventarisasi internal lembaga legislatif itu usai, pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button