BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Direkrut Secara Tidak Benar, 40 Honorer Damkar Bangka Selatan Dipecat

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid memberhentikan terhadap 40 tenaga honorer di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada bidang Pemadam kebakaran (Damkar) yang direkrut pada tahun 2020 lalu.

Riza mengatakan pemberhentian tenaga honorer damkar dilakukan karena proses rekrutmen yang dinilai tidak melalui seleksi yang benar dan mendapat protes serta tidak sesuai dengan aturan.

“Sebetulnya saya tidak tega tapi mau bagaimana lagi karena sudah banyak tekanan dan protes dari masyarakat, sehingga tenaga honorer yang 40 orang terpaksa saya berhentikan dan ikut seleksi ulang yang umum per 1 April 2021,” kata Riza saat mengumpulkan ribuan tenaga honorer di lapangan upacara kantor Bupati Bangka Selatan, Rabu, 17 Maret 2021.

Ia menuturkan sebagai pemimpin harus bersikap adil, untuk itu tenaga honorer yang diberhentikan akan tetap mendapatkan gaji selama tiga bulan bekerja. Dan akan diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi ulang pada 1 April nanti.

“Mohon maaf untuk damkar yang 40 orang harus saya berhentikan, anda saya gaji. Dan bulan empat saya berhentikan. Dan nanti bisa ikut seleksi yang umum, karena kalau yang umum saya kasih ke yang umum,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, untuk penerimaan tenaga honorer pada Damkar akan diprioritaskan untuk atlet berprestasi yang sudah pernah mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan. Untuk itu, sebagai pemimpin baru memberikan apresiasi kepada mereka (atlet) yang berprestasi.

“Untuk damkar ini saya khususkan untuk atlet berprestasi. Kedepan siapa pun atlet yang berprestasi di Bangka Selatan saya prioritaskan untuk ikut test, silahkan yang ngak suka dengan saya. Dan saya akan pasang badan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button