LENSA KRIMINALNEWS

Curiga Ada Hubungan Khusus, Awi Bunuh Istri dan Tetangganya

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Diduga karena rasa curiga ada hubungan khusus dengan laki-laki lain, seorang warga Desa Air Kuang Kecamatan Jebus tega menghabisi nyawa istrinya. Menurut Kepala Desa Air Kuang, Edi Rapono, pembunuhan tersebut terjadi pada siang hari pukul 13.30 kemarin, tanggal 14 Maret 2021. Pelaku yang bernama Awi terlebih dahulu membunuh Bakar seorang warga Air Kuang yang ia curigai mempunyai hubungan khusus dengan istrinya.

“Kalau kronologisnya pelaku mendatangi tempat mainnya korban di rumah tetangganya, kemudian korban langsung dibacok tanpa ngomong apa-apa gitu kan,” kata Edi Rapono, 15 Maret 2021.

“Pada saat itu korban sedang baring di kursi, setengah dua siang, habis dibacok kena sekali, korban lari tapi terjatuh pak, lalu langsung dihabisi di tempat, iya (meninggal di tempat,-red),” sambungnya.

Kemudian, setelah berhasil membunuh Bakar, Awi pulang ke rumah untuk menganiaya Umi yang tidak lain adalah istrinya sendiri. Saat itu, yang menjadi korban bukan hanya Umi, tapi anak bungsu dari pasangan tersebut juga mengalami luka di pergelangan tangan akibat berusaha melerai atau menyelamatkan ibunya.

“Istrinya tidak bisa lagi menyalamatkan diri, istrinya meninggal di rumah sakit pada pukul 18.00, rumah sakit Pusyandik Timah,” ungkap Kades Air Kuang.

Sementara itu, Kapolsek Jebus, Kompol Saleh mengungkapkan Awi telah berhasil diamanatkan oleh Bhabinkamtibmas Air Kuang, Abdullah. Saleh menjelaskan, setelah menganiaya istrinya, Awi sempat diam di dalam rumah dan mengancam akan membantai siapa saja yang berani masuk.

“Ketika Bhabinkamtibmas datang ke sana, tiba-tiba dia berusaha kabur, lalu dipanggil Bhabinkamtibmas, kemudian dilakukan pendekatan oleh Bhabinkamtibmas Desa Air Kuang, akhirnya pelaku menyerahkan diri” kata Kapolsek Jebus, Kompol Saleh, Senin, 15 Maret 2021.

“Motif sementara pelaku awalnya karena dia curiga antara korban laki-laki dan perempuan ada hubungan khusus, itu keterangan dari yang bersangkutan,” demikian Kompol Saleh.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button