NEWSPANGKALPINANG

Ciptakan Generasi Islami, Yayasan Al-A’laa Hadirkan Gedung Tahfidz TK/TPA di Bukit Baru

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Keberadaan gedung tahfidz yang merangkap juga untuk Taman Kanak-kanak dan Taman Pendidikan Al-Quran di Yayasan Al-A’laa akan segera terealisasi. Peletakan batu pertama pembangunan gedung yang beralamat di Jalan Stania, Bukit Baru, Kelurahan Tamanbunga, Pangkalpinang ini, dilakukan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Ketua Yayasan Al-A’laa Haji Haidar Hamim, Jumat, 5 Maret 2021.

Gubernur Erzaldi Rosman, mengatakan dirinya sangat senang atas keinginan masyarakat untuk membangun gedung tahfidz TK/TPA Al-A’laa, karena tujuannya sangat bagus yaitu menciptakan generasi yang bermoral islami.

“Semakin masifnya perkembangan lembaga-lembaga pendidikan Alquran ini kita berharap, ke depan degradasi moral anak bangsa ini dapat kita tekan lagi. Sehingga harmonisasi, silaturahmi dan hubungan sosial kemasyarakatan kita dapat lebih ditingkatkan,” ujar Erzaldi.

Menurut gubernur yang pernah membawa Bangka Belitung sebagai Provinsi Halal ini, belakangan anak-anak mengalami kemerosotan moral akibat banyak hal. Mengatasi permasalahan tersebut hanya dapat dilakukan dengan terus memberikan pendidikan agama yang bagus.

“Jadi saya dukung pembangun Gedung Tahfidz TK/TPA Al-A’laa. Nantinya anak-anak di sekitar sini bisa belajar Al-Quran, bahkan hafidz, sehingga mereka terhindar pergaulan yang kurang baik yang saat ini sedang melanda negeri kita,” ungkapnya.

Kepada warga, gubernur berpesan agar memakmurkan masjid, dengan mengajak anak-anaknya salat berjemaah di masjid.

“Kita harus segera menekan degradasi ini dengan cara mengembangkan dunia pendidikan, saya bersyukur masyarakat kita banyak sadar betapa pentingnya pendidikan khususnya pendidikan Al-Quran,” ucap Erzaldi.

Ketua Yayasan Al-A’laa, Haji Haidar Hamim mengatakan bahwa gedung yang dibangun ini akan memiliki tiga lantai dan dananya berasal dari swadaya masyarakat.

“Insya Allah tahun 2022 sekolah ini sudah bisa digunakan, kita juga sudah menyiapkan guru guru lulusan dari Mesir dan Madinah,” ujarnya.

Dijelaskannya, gedung lantai pertama rencananya akan digunakan untuk TPA dan lantai kedua untuk perpuatakaan islam dan laboratorium bahasa Arab, sedangkan di lantai ketiga khusus untuk hafidz Al-uran.

“Saya ingin memasyarakatkan Al’quran di bumi aerumpun sebalai Provinsi Bangka Belitung, jangan anak anak dan remaja kita jauh dengan masjid, jangan sampai terjadi degradasi moral, semoga anak anak kita bisa mencintai masjid dan selalu berada di jalan Allah SWT,” pungkasnya.

Rel | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button