BANGKA SELATANNEWS

Bupati Bangka Selatan Akan Prioritaskan Program Jangka Pendek

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Setrlah resmi menyandang status sebagai Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan dalam program kerjanya akan lebih memprioritaskan program jangka pendek yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

Salah satu program yang akan dilakukan Riza Herdavid bersama wakilnya Debby Vita Dewi, dalam waktu dekat ini akan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM sesuai dengan janji politik pada Pilkada 2020 lalu.

“Saya sudah koordinasi dengan keuangan kita lebih prioritaskan yang jangka pendek dulu bagaimana rakyat bisa tersentuh dalam jangka pendek ini walaupun persentasenya kecil dari pada tidak sama sekali,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Senin 1 Maret 2021 kemarin.

Ia menuturkan, akan berkomitmen untuk menjalankan program yang telah dibuatnya. Untuk itu, Ia meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberdayakan para pelaku UMKM yang ada seperti pelaku UMKM makanan.

“Rasa makan itu cuma sampai leher yang membedakan, dari leher ke perut itu sama aja. Jadi saya harus membiasakan kepada ASN kami untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena masyarakatlah yang penting, untuk itu berdayakan mereka,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, untuk UMKM yang akan disentuh terlebih dahulu yakni UMKM yang ada di sekolah, yang sejak satu tahun terakhir paling terdampak akibat Pandemi Covid-19. Hal itu disebabkan aktivitas di sekolah tidak berjalan karena sekolah menerapkan sistem belajar dari rumah yang secara otomatis UMKM di sekolah-sekolah tidak ada penghasilan.

“Dari kajian saya UMKM di sekolah ini yang paling terdampak dari pandemi ini. Jadi yang kami panggil perwakilan dulu, ada sekitar 180 kalau yang tidak salah untuk kami bantu awal, karena terdampak pandemi Covid-19,” ujar dia.

Ia mengaku mempunyai mimpi yang besar untuk Bangka Selatan, namun akan dimulai dari hal yang kecil terlebih dahulu yang bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat Bangka Selatan.

“Dalam kebijakan kami yang pro rakyat ini, kami harus mempelajari dulu aturan yang ada, karena juknis harus kami pelajari dulu, agar setiap kebijakan yang kami ambil tidak bertentangan dengan aturan pusat,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button