NEWS

BI Babel Gandeng ACT Salurkan Bantuan Sosial kepada Pemuka Agama dan Prasejahtera

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bangka Belitung gandeng Aksi Cepat Tanggap Bangka untuk membantu masyarakat Bangka Belitung yang terdampak pandemi Covid-19 melalui program Dedikasi untuk Negeri.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 206 juta yang secara khusus diberikan kepada perwakilan tokoh agama, masyarakat prasejahtera, san Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Belitung. Secara simbolis babtuan diserahkan di Ruangan Hutan Pelawan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung.

“Pemuka agama umumnya mengalami interaksi yang cukup tinggi dengan masyarakat, sehingga memiliki risiko terpapar Covid-19 yang cukup tinggi,” jelas Kepala kantor Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung Tantan Heroika, Sabtu, 27 Maret 2021.

Ia juga menjelaskan bahwa kedepannya Bank Indonesia akan terus berusaha untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi di tahun 2021, sebagaimana yang diamanah oleh undang-undang kepada lembaga pengatur fiskal dan moneter tertinggi itu.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga kita semua sehat dan terhindar dari covid-19,” harapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Belitung, Hengki, menyambut baik bantuan yang tidak sedikit yang disalurkan langsung oleh Bank Indonedia.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Bantuan Sosial ini, kami berharap semoga ke depannya para tokoh lintas agama di Bangka Belitung lebih diperhatikan,” ungkap Hengki.

Selain dalam bentuk rupiah, bantuan sosial lainnya juga disalurkan dalam bentuk rapid test antibody gratis, bantuan paket pangan dan vitamin, dan masker medis yang diserahkan kepada 350 tokoh umat lintas agama dan keluarga prasejahtera yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button