BANGKA BARATLENSA EKONOMINEWS

Berinvestasi di Babar, Hidayat Arsani Buka Tambak Udang Seratus Hektar

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Mantan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara (APTIN), Hidayat Arsani telah membuka lahan seluas 136 hektar di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, untuk investasi usaha tambak udang.

Meskipun saat ini yang sudah mempunyai izin tambak hanya dua puluh lima hektar saja, Hidayat Arsani menyebutkan usaha tambak udang tersebut nanti diperkirakan akan membuka peluang kerja yang sangat besar.

“Luas lahan 136 hektar, 25 hektar yang sudah ada izin tambak udang, 35 hektar tidak akan kita kerjakan karena ada hutan bakau,” kata Hidayat Arsani saat ditemui di Resto Aroma Dusun, Selasa, 9 Maret 2021.

Hidayat Arsani menegaskan siapa pun Bupati Bangka Barat, suka atau tidak harus mendukung investor yang mau melakukan investasi tambang udang.

Hidayat Arsani mengungkapkan, udang yang akan diproduksi merupakan jenis vaname dan persiapan akan pembukaan usaha akan dilakukan bulan depan. Namun, estimasi produksi diperkirakan masih cukup lama, bukan dalam waktu dekat ini.

“Saya yakin dengan bupati baru ini lebih menyejukkan suasana investasi di Bangka Barat,” demikian Hidayat Arsani.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button