LENSA KRIMINALNEWS

Bea Cukai Pangkalpinang Gagalkan Impor Tekstil Ilegal, Lima Orang Diamankan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ribuan barang impor ilegal berhasil diamankan anggota Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPP) Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Pangkalpinang. Diduga barang impor ilegal tersebut adalah gulungan tekstil asal luar negeri yang masuk ke Pulau Bangka melalui Batam.

Informasi yang dikumpulkan Lensabangkabelitung.com, ada lima orang yang bertindak sebagai sopir truk pengangkut barang ilegal diamankan, yakni PR warga Cilincing Jakarta Utara, SA warga Sungailiat Kabupaten Bangka, HR warga Kampung Kalanganyar Cimarga, DN warga Lontong Pancur Pangkalpinang dan JN warga Jalan Sungai Trem Jakarta Utara.

Kelima sopir truk tersebut diamankan di empat lokasi yakni Jalan Parit Lalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dan dua lokasi di Desa Mendo Barat Kabupaten Bangka pada Minggu Kemarin, 21 Maret 2021.

Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan adalah 1.430 gulungan tekstil yang diduga ilegal beserta lima unit truk yang mengangkut barang impor ilegal tersebut.

Sementara Humas KPPBC Pangkalpinang Suharyanto belum bersedia berkomentar banyak terkait hal itu. Namun saat Lensabangkabelitung.com mengkonfirmasi hal tersebut dia membenarkan bahwa pihaknya mengamankan barang impor yang diduga ilegal di Pulau Bangka.

“Betul informasinya. Namun untuk lengkapnya nanti akan kita sampaikan secara lengkap ke rekan media. Mohon maaf karena saat ini tim sedang melakukan pemeriksaan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button