NEWS

Barisan Muda Kosgoro 1957 Berbagi Beras untuk 150 Santri Penghafal Al Quran

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Barisan Muda Kosgoro 57, melakukan kegiatan sosial yang diberi tajuk Jumat Bersedekah Beras. Kegiatan perdananya yang berlangsung Jumat, 26 Maret 2021, dilakukan di Pondok Pesantren Tahfiz Quran Hidayatullah, Desa Teru, Bangka Tengah.

Kepada para santri penghuni Pondok Pesantren Tahfiz Quran Hidayatullah yang diwakili Ustadz Irwan, para pegiat Barisan Muda Kosgoro 57 bantuan beras yang dikemas dalam beberapa karung itu, diserahterimakan.

Pelaksana Tugas Ketua Barisan Muda Kosgoro 1957 Babel, Putra Dwijasa Altolika (Alex) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat memberikan semangat kepada para santri yang sedang tekun belajar menjadi hafiz Quran di Ponpes Hidayatullah Desa Teru itu. Tercatat ada total 150 santri yang sedang menempuh pendidikan di sana.

“Tidak banyak yang punya semangat seperti mereka, apalagi hafalan Quran, ini harus didukung terus. Saya selaku PLT Ketua BMK 57 Babel juga ingin mengajak para pengurus BMK 57 Babel untuk rajin bersedekah, dan menyisihkan penghasilannya untuk sedekah,” ujar Alex.

Karena, lanjut Alex, dengan bersedekah maka penghasilan akan makin berkah. “Karena beberapa pengurus BMK ini ada yang berlatar belakang pengusaha, untuk ke depan saya berharap dapat bergotong royong untuk membantu masyarakat yang sedang terkena dampak covid 19 saat ini,” imbuhnya.

Pada kunjungan ke Ponpes Tahfiz Quran Hidayatullah itu, Alex didampingi oleh Masyadi selaku Sekretaris dan Syargi Marhasdi Budiman selaku Bendahara BMK 57 Babel. Juga didampingi beberapa pengurus lainnya.

“BMK 57 Babel juga berencana akan membentuk sebuah unit usaha secara gotong royong sekaligus untuk melatih anggota baru untuk berwirausaha, sesuai dengan arahan Bapak Ketua Kosgoro Bangka Belitung Bambang Patijaya agar BMK Kosgoro 57 Babel ini dapat mandiri, dan memberikan manfaat besar bagi kalangan pemuda yang sudah menjalankan usaha ataupun ingin berwira usaha,” kata Alex.

Sekretaris BMK 57 Babel Masyadi menambahkan, dirinya memohon doa masyarakat agar BMK 57 Babel dapat terus istiqomah setiap Jumat untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. “Salam solidaritas,” ujar dia.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button