BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Bangka Tengah Usulkan Enam Unit Bus Sekolah ke Kementerian Perhubungan

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) mengajukan usulan armada bus sekolah untuk mencukupi kebutuhan mengangkut pelajar.

Kepala Bidang (kabid) Perhubungan Diperkimhub Bangka Tengah Fernando mengatakan Dishub sudah mengirim proposal pengajuan untuk enam unit bus sekolah ke Kementerian Perhubungan sejak 8 Maret 2021.

“Enam unit armada bus sekolah diajukan agar menunjang akses transportasi pelajar disetiap kecamatan yang jauh jarak tempuh dari tempat tinggal ke sekolah,”  ujar Fernando kepada Lensabangkabelitung, Jumat, 26 Maret 2021.

Ia menuturkan untuk saat ini jumlah kebutuhan armada angkutan sekolah gratis yang disediakan masih belum bisa menampung kebutuhan pelajar.

“Untuk memenuhi kebutuhan para pelajar, masih perlu tambahan armada lagi, karena masih ada beberapa trayek yang dirasa perlu untuk ditambah armada baru,” ujar dia.

Ia menjelaskan, pihaknya sangat membutuhkan bantuan armada bus tambahan untuk mengangkut para pelajar setiap harinya sehingga perlu ditambahkan lagi bantuan dari Kementerian Perhubungan.

”Saya sangat  berharap sekali, jika armada yang kurang ini segera ditambahkan. Kementerian dapat menyediakan bantuan untuk pengadaan Bus mengingat animo pelajar yang menggunakan bus sekolah ini terus meningkat,” ujarnya.

Ia menambahkan, apabila pengajuan proposal ini dikabulkan oleh Kementerian Perhubungan, bus yang diajukan akan disebar ke setiap Kecamatan.

“Kita akan sebarkan setiap kecamatan, agar para pelajar lebih mudah dan lebih tepat waktu menuju akses sekolahnya,” ungkapnya.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button