BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Bangka Tengah Kirim 36 Pesepakbola U-16 dan U-19 Ikuti Seleksi Timnas Tingkat Provinsi

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka Tengah mengirimkan 36 atlet sepakbola kelompok usia 16 tahun (U-16) dan usia 19 tahun (U-19) untuk mengikuti ajang seleksi pembentukan tim nasional putra Indonesia tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Seleksi timnas Indonesia dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 tahun 2022 di Bahrain, Kualifikasi Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Peru, Piala Asia U-19 tahun 2022 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

Ketua Askab PSSI Bangka Tengah Era Susanto mengatakan pihaknya sebelumnya sudah melakukan seleksi pemain pada Minggu, 8 Maret 2021 lalu di Stadion Pemda Bangka Tengah.

“Hasil seleksi tingkat Kabupaten Bangka Tengah didapatkan 36 pesepakbola yang lulus seleksi yang selanjutnya akan mengikuti seleksi ditingkat provinsi yang digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang pada hari ini,” ujar Era kepada Lensabangkabelitung, Kamis, 11 Maret 2021.

Era menuturkan seluruh pemain yang dinyatakan lulus seleksi terdiri 18 pemain U-16 kelahiran tahun 2006-2007 dan 18 pemain U-19 kelahiran tahun 2003-2004.

“Para pemain yang mengikuti seleksi ini akan didampingi oleh pelatih Rosihan. Karena ini kesempatan langka, mohon para pemain memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini dengan menunjukkan hasil latihan keras selama ini dengan perjuangan yang maksimal,” ujar dia.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan pihaknya memberi dukungan kepada tim sepakbola Bangka Tengah yang sedang mengikuti seleksi tersebut.

“Pesan saya kepada seluruh para pemain, bermainlah secara sportif, tunjukan skil, jaga kekompakan tim dan selalu rendah hati menjalin hubungan baik sesama teman,” ujar dia.

Algafry mengharapkan ada pemain asal Bangka Tengah yang lulus seleksi hingga tingkat nasional dengan menjadi pemain sepakbola timnas Indonesia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button