BANGKA SELATANLENSA POLITIKNEWS

Anggota DPRD Babel Marsidi Satar Ingatkan Pentingnya 5M di Masa Pandemi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel Dapil Bangka Selatan, Haji Marsidi Satar melaksanakan kegiatan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Kamis, 25 Maret 2021.

Dikatakan Marsidi pentingnya sosialisasi penyebarluasan Perda ini agar wabah covid 19 dapat dicegah sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Wabah Covid-19.

Antusias masyarakat menghadiri acara Sosialisasi tersebut terlihat dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang serta adanya dialog interaktif antara peserta dengan narasumber

“Kami sebagai warga sangat merasa risih dan terganggu harus menggunakan masker sehingga dapat membuat pernafasan kami terganggu, apakah kami harus diberi sanksi?” tanya salah satu peserta.

Dikatakan Marsidi, Peraturan Perda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dan Pencegahan Wabah Covid 19 telah dilakukan kajian secara mendalam. Sehingga apa yang telah ditetapkan dalam perda tersebut salah satunya untuk menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi) bertujuan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19.

“Itu harus ditaati masyarakat serta diberi sanksi bagi yang melanggar,” ujat Politisi Partai Golkar itu lebih lanjut, ketika menjawab.

Acara sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaftasi Kebiasaan Baru dan Pencegahan Wabah Covid 19 yang di laksanakan di Hotel A3 Toboali Bangka Selatan dan di pandu oleh Wanda Sari Prayogi, sebagai moderator terlaksana dengan baik dan lancar dan mendapat apreasisi dari peserta.

Sumber: Publikasi Setwan Babel

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button