LENSA POLITIKNEWS

Anggota DPRD Babel Belum Genap 45 Orang, 2 Calon Anggota Masih Menunggu SK PAW

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tercatat masih ada dua anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi Bangka Belitung yang belum dilantik melalui mekanisme Penggantian Antar Waktu (PAW). Diketahui, sebelumnya dua anggota DPRD tersebut maju sebagai calon bupati, yakni dari Partai Golkar dan Demokrat.

“Masih menunggu SK Mendagri penetapan anggota DPRD melalui PAW, jadi ada dua anggota yang belum, Surat Keputusan (SK) PAW dari partai golkar dan SK PAW dari partai demokrat, itu yang belum, dari partai Nasdem sudah, hanya kita sepakat saja nanti akan dilaksanakan secara kebersamaan,” kata Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi kepada wartawan, di Ruang Paripurna DPRD Bangka Belitung, Senin, 22 Maret 2021.

Dengan begitu, jumlah anggota DPRD Bangka Belitung belum genap 45 orang sehingga masih kurang 3 anggota, sementara 1 anggota dari Partai Nasdem telah rampung namun akan dilaksanakan pelantikan secara serentak sambil menunggu dua SK PAW lagi.

Sehingga kekurangan anggota tersebut, Herman mengklaim tidak mengganggu kinerja lembaga legislatif tertinggi di Bangka Belitung itu begitu pun tidak mengurangi kuota forum atau quorum saat pengambilan keputusan antar anggota.

“Sepertinya tidak (tidak mengganggu), tetapi akan lebih indah ketika kebersamaan lengkap 45 orang, itu akan lebih indah, tetapi kalau berkurangnya 3 anggota ini akan menggangu kinerja tidak,” terangnya.

“Komisi itu cukup, komisi kita ada empat, jadi sementara masih ada satu komisi yang lengkap. Dalam artian dalam rapat komisi ketika memerlukan keputusan sudah bisa memenuhi quorum,” tambahnya lagi.

Dengan begitu, ia meminta dengan hormat kepada Biro Kepemerintahaan dan Hukum Provinsi Bangka Belitung untuk mengurus SK PAW ini secepatnya, dan tentu sesuai dengan peraturan berlaku.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button