BANGKA BARATNEWS

Ada Enam Calon Kepala OPD Belum Dilantik Markus, Bisa Dilelang Ulang Bupati Baru

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Mantan Bupati Bangka Barat masa jabatan 2019-2021, Markus menyebutkan ada enam orang calon Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil lelang yang sampai saat ini belum dilantik sebab belum diberikan izin oleh Kementerian Dalam Negeri. Nantinya, menurut Markus bisa saja kekosongan pemimpin di beberapa OPD itu dilelang ulang oleh Bupati yang baru.

“Saya sudah berusaha, tentunya nanti Bupati ke depannya yang akan melakukan pelantikan, untuk kepala OPD bisa saja mungkin dilelang ulang, itu kembali kepada hak Bupati yang baru,” kata Markus saat acara pisah-sambut purnabakti kemarin malam, Selasa, 23 Maret 2021.

Kata Markus, tahun ini juga ada beberapa Kepala OPD yang akan pensiun, untuk itu ia menyampaikan kepada Sekda Soleh untuk segera mengurus persiapan pelantikan jika memungkinkan. Markus menyampaikan, jangan sampai cita-cita bersama untuk membangun Bangka Barat ke depan menjadi terhenti.

Selama ini, Markus mengungkapkan Bangka Barat sudah banyak mencapai prestasi meski hanya dalam jangka dua tahun kepemimpinannya. Termasuk perolehan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berkat usaha bersama-sama dalam pembenahan pengelolaan keuangan daerah yang Markus nilai tidak mudah.

“Dua tahun bagi saya bukan waktu yang lama, tentunya berkat kerja keras bersama dua tahun ini banyak pencapaian yang telah dilakukan,” ujarnya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button