NEWS

53 Peserta UKW Babel Dinyatakan Kompeten, Kualitas Pemberitaan Diharapkan Meningkat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Seluruh peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Universitas Moestopo bersama dengan Dewan Pers dinyatakan kompeten baik tingkat madya dan muda.

Hal di atas langsung disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Universitas Moestopo, Wahyudi M Pratopo saat menyampaikan hasil ujian kompetensi wartawan di hadapan 53 peserta wartawan.

Kegiatan UKW ini telah dilangsungkan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 20-21 Maret 2021 di Hotel Santika Bangka.

“Alhamdulillah, kami ucapkan selamat pada seluruh peserta yang telah dinyatakan kompeten dengan status kompeten, maka diberikan sertefikat sesuai jenjang yang diikuti maka itu akan meningkatkan profesionalisme di kalangan wartawan,” kata Ketua Prodi Komunikasi Universitas Moestopo, Minggu, 21 Maret 2021.

Dengan tingkat kompetensi yang diterima oleh para wartawan, sambung Wahyudi, maka akan lebih tinggi dalam hal pengelolaan media di redaksi dan juga kualitas pemberitaan.

Tidak kalah pentingnya, Wahyudi melanjutkan dengan meningkatkan kompetensi diharapkan seluruh media yang ada di bangka belitung mampu menghadapi derupsi digital yang sangat mempengaruhi industri media di Indonesia.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button