NEWSPANGKALPINANG

Wali Kota Sambut Baik Usulan Kantor Bahasa

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, menyambut baik usulan yang disampaikan oleh Kantor Bahasa, saat menerima kehadiran para pimpinannya, pada Kamis, 25 Februari 2021.

Pada pertemuan itu, Kantor Bahasa menyampaikan usulan agar penggunaan Bahasa Indonesia yang baik, disertai ejaan yang tepat, dapat diutamakan dan diberlakukan secara luas di Kota Pangkalpinang.

“Kantor Bahasa ingin penggunaan bahasa yang benar diterapkan di Pangkalpinang,” ujar Molen, kepada wartawan.

Usulan yang baik tersebut, tentu saja disambut oleh Molen. Karena, sebagai bahasa persatuan, Bahasa Indonesia harus dijunjung tinggi dan digunakan dengan baik.

“Kami menyambut baik, dan program-program apa saja yang diusulkam tadi, sudah kami catat untuk kami pelajari kembali,” ujar Molen.

Agar penerapan berbahasa Indonesia juga diikuti oleh khalayak luas terutama pada penggunaan atau penamaan gedung dan lokasi usaha, Molen mengatakan Pemerintah Kota Pangkalpinang juga akan menyiapkan peraturan baku sesuai masukan Kantor Bahasa. Ke depan, akan ada Peraturan Wali Kota (Perwako) untuk mengatur penerapan berbahasa Indonesia yang baik.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button