BELITUNG TIMURNEWS

Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Beltim Komitmen Laksanakan Program Lebih Cepat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Belitung Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 resmi dilantik Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Roesman, Jumat, 26 Februar 2021.

Bertempat di ruangan Pasirpadi Kantor Gubernur Babel, Burhanudin bersama wakilnya Kharil Anwar diambil sumpah jabatan bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman – Herry Erfian serta Bupati dan Wakil Bupati tepilih Bangka Selatan Riza Herdavid – Debby Vita Dewi.

Kepada Lensabangkabelitung.com, Bupati Beltim, Burhanudin mengatakan akan jauh lebih mempercepat langkah dalam pelaksanan program dalam kemajuan di wilayahnya. Hal ini mengingat masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun ini jauh lebih singkat dari sebelumnya.

Target program yang menjadi fokus, kata Aan sapaan akrab Burhanudin, adalah soal penanganan Covid-19 di wilayah Belitung Timur.

“Jelas sesui amanat Pak Gubenur harus segara mengevaluasi Satgas Covid untuk menekan angka peningkatan kasus Covid ditempat kami. Karena kami rasa kasus Covid juga cukup memprihatinkan ditempat kami,” kata Aan usai pelantikan, Jum’at, 26 Februari 2021.

Lanjutnya, selain fokus terhadap hal penekanan kasus Covid-19 tersebut, dia sudah mempersiapkan program-program dalam seratus hari masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati

“Kami sudah mempersiapkan program kami seratus hari ke depan. Masih banyak persoalan yamg harus dibenahi. Yang jelas program seratus hari ini kami laksanakan dengan maksimal serta akan lebih cepat,” terang Aan.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar juga mengatakan masa jabatan Bupati dan Wakil periode sekarang yang lebih singkat menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya pribadi beserta Bupati.

Dari hal tersebut dia meminta untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dan seluruh lapisan masyarakat dapat berkoordinasi dalam menjalankan peran dan fungsi masing-masing.

“Semoga kami dapat melaksanakan program kami dengan bantuan kawan di instansi terkait dan masyarakat tentunya,” harap Wakil Bupati Beltim.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button