BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Sudah 324 Orang di Bangka Selatan Terpapar Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan telah mencapai 324 kasus. Demikian dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi.

“Sampai dengan saat ini jumlah kasus terkonfimasi positif di Bangka Selatan sudah 324 kasus dengan rincian sebanyak 63 orang dalam perawatan, 7 orang meninggal dunia, dan 254 sembuh,” kata Supriyadi, Rabu 24 Februari 2021.

Ia menuturkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19  di Kabupaten Bangka Selatan perhari ini kembali bertambah. Sebanyak 9 orang warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yakni dua orang warga Bencah, 3 orang warga Desa Nangka dan 4 orang warga Kecamatan Toboali.

Lebih rinci Supriyadi menyebutkan 9 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yakni MN laki-laki (3 tahun) warga Desa Bencah, SK laki-laki (58 tahun) warga Desa Bencah, ES laki-laki (20 tahun) warga Desa Nangka, SN laki-laki (53 tahun) warga Desa Nangka, SI perempuan (46 tahun) warga Desa Nangka, SRN perempuan (33 tahun) warga Kelurahan Toboali, AF laki-laki (45 tahun) warga Kelurahan Toboali, EJ laki-laki (34 tahun) warga Desa Gadung, dan dan IN perempuan (33 tahun) warga Desa Gadung.

“9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini sudah dilakukan karantina di beberapa tempat berbeda. Untuk dua orang pasien Desa Bencah di karantina di Balai Karantina Desa, empat orang di Balai karantina BKPSDMD Basel, dan tiga orang isolasi mandiri,” ujar dia.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif ini, Supriyadi menghimbau kepada masyarakat Bangka Selatan untuk lebih waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19. 

“Kasus positif Covid-19 di Bangka Selatan menunjukan peningkatan kasus dan sudah tidak didominasi Import Case tetapi transmisi lokal. Untuk itu mari patuhi protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” ujar  Supriyadi yang juga kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan orang yang terpapar  Covid-19 termasuk keluarganya. 

“Kasih semangat dan bantu doa kepada mereka yang terpapar agat segera diberikan kesembuhan dan kembali ke keluarga tercinta. Ingat penyakit ini bukan AIB tapi wabah di pandemi harus kita atasi bersama,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button