LENSA POLITIKNEWS

SK PAW Algafry, Sukirman dan Aditya Masih Diproses Mendagri

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Masih ada tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung yang belum dilantik melalui Penggantian Antar Waktu (PAW). Ketiga Anggota DPRD yang di-PAW itu Algafry Rahman
dari Partai Golkar, Haji Sukirman dari Partai Nasdem, dan Aditya Rizki Pradana dari Partai Demokrat.

Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi menyebutkan ketiga calon Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Babel itu sedang diproses di Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kita lihat prosesnya ya, sekarang sudah pada tahap pengajuan ke Mendagri biasanya di sana diproses paling dalam waktu biasanya hampir dua minggu. Seperti kawan-kawan ini juga butuh waktu dua minggu setelah SK itu turun, akan kita rapat paripurna, sekali lagi untuk pelantikan PAW DPRD Babel,” ujarnya pada media, di Kantor DPRD Bangka Belitung, Kamis, 11 Februari 2021.

Lebih lanjut, Herman memastikan kelengkapan administrasi ketiga calon anggota DPRD Babel melalui PAW itu telah masuk Mendagri. Namun, sembari menunggu Surat Keputusan Mendagri, Tito Karnavian, dikatakan Herman, DPRD Babel belum menjadwalkan rapat paripurna untuk pelantikan.

“Sudah masuk, InsyaAllah, Alhamdulillah. Untuk pelantikan belum dijadwalkan tapi berkas-berkas sudah dikirimkan sesuai prosedur,” tandasnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button