Cheap MLB Jerseys PayPal
Sepuluh Persen Sekolah Diizinkan Simulasi Belajar Tatap Muka, Prioritas Kelas 3 SMP dan 6 SD | Lensa Bangka Belitung
NEWSPANGKALPINANG

Sepuluh Persen Sekolah Diizinkan Simulasi Belajar Tatap Muka, Prioritas Kelas 3 SMP dan 6 SD

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyebutkan sebanyak 8 SMP dan 4 SD atau 10 persen sekolah di Pangkalpinang telah diizinkan melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka. Salah satu di antaranya adalah SMP Negeri 3 Pangkalpinang.

“Simulasi ini nantinya mengadakan kegiatan-kegiatan mengajar tatap muka dengan protokol kesehatan dan dengan rasio siswa juga dibatasi. Mungkin nanti bisa dilanjutkan jika Mendikbud (Nadiem Makarim) mengeluarkan kebijakan resmi terkait Kegiatan Belajar Tatap Muka secara nasional,” kata Eddy, Senin 22 Februari 2021.

Kepada Lensabangkabelitung.com, Eddy menjelaskan simulasi berbeda dengan KBM. Simulasi yang dimakaud berdasarkan usulan masing-masing sekolah, hal tersebut sejalan dengan arah kebijakan yang dimabil dengan pendekatan bottom-up atau dari bawah ke atas, artinya sekolah telah siap melaksanakan simulasi tatap muka.

“Simulasi kegiatan belajar mengajar tatap muka ini bukanlah untuk mengajar target kurikulum pembelajaran seperti yang ditargetkan dalam kegiatan belajar mengajar,” jelasnya.

Simulasi ini, sambung Eddy, diprioritaskan pada siswa kelas 12 atau kelas 3 SMP dan kelas 6 SD, sebab pada April mendatang kedua tingkat kelas itu akan menghadapi ujian akhir semester. Untuk itu, menurutnya segala persiapan harus dimulai.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button