NEWSPANGKALPINANG

Sekda Radmida Dawam Prioritaskan Tiga Hal Ini di Musrenbang Kota Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam berpendapat mekanisme pengajuan rencana pembangunan di Kota Pangkalpinang menggunakan pendekatan buttom up atau dari bawah ke atas, hasil musyawarah dari tingkat kelurahan bersama masing-masing RT/RW.

Dengan begitu melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang baik di tiap kecamatan.

“Tahap pembangunan yang ada di Gabek bahwa pemerintah itu dengan cara buttom up atau dari bawah ke atas, dan hari ini silakan para kelurahan hasil rembuk dengan RT/RW mengajukan hasil pembahasannya mana yang paling prioritas yang harus dilaksanakan di Kecamatan Gabek ini,” kata Radmida di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Gabek, Rabu, 17 Februari 2021.

Di samping itu, Radmida mengingatkan di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki pemkot saat ini imbas Covid-19 bahwa dari sisi pemkot telah memberi batasan-batasan program pembangunan mana saja yang paling diprioritaskan.

“Mengingat dengan melihat juga kondisi ketersediaan anggaran kita, maka nanti usulan-usulan itu disesuaikan dengan anggaran dana mana yang paling prioritas dan mendesak,” ungkapnya.

Dengan begitu, sambung Radmida, ada tiga program pembangunan saja yang paling diprioritaskan. Di antaranya penanganan kesehatan masyarakat imbas akibat pandemi Covid-19, memulihkan pertumbuhan ekonomi, dan pengananan banjir.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button