BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Riza-Debby Dilantik, DPRD Singgung ASN Tidak Disiplin dan Kawal Program 100 Hari

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi yang baru saja dilantik untuk melakukan pembenahan tata kelola pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Setelah hari ini dilantik, saya berharap Bupati dan Wakil Bupati segera melakukan rapat koordinasi untuk pembenahan tata kelola terhadap pemerintah kabupaten Bangka Selatan,” ujar Erwin kepada wartawan usai mengikuti acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan secara virtual, Jumat, 26 Februari 2021.

Menurut Erwin, pembenahan tata kelola pemerintah daerah harus menjadi skala prioritas terutama masalah disiplin kepegawaian agar tujuan untuk memajukan Bangka Selatan bisa tercapai.

“Bagaimana tujuan mau tercapai kalau kepegawaiannya tidak disiplin. Untuk itu perlu pengawasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun pegawai. Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati dapat memberikan contoh yang baik kepada ASN maupun kepala OPD,” ujar dia.

Ia menuturkan, dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah nanti, Bupati dan Wakil Bupati diharapkan dapat berkoordinasi dengan DPRD agar saling mengisi.

“Dengan begitu tidak ada hubungan yang terputus dalam hal komunikasi, karena segala sesuatu itu butuh komunikasi,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan mengawal program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik serta mengawal segala bentuk visi misi yang telah disampaikan pada saat Pilkada kemarin.

“Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan yang baru dilantik. Semoga mereka yang dilantik ini dapat amanah dalam menjalankan tugasnya dan selalu berpihak kepada masyarakat yang intinya dapat mensejahterakan masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button