NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Minta Masyarakat Disiplin Prokes, Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Segera Berlaku

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, Perda nomor 10 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid- 2019 sebagai tindakan pengendalian terhadap masyarakat yang terpapar, segera diberlakukan.

Dengan adanya pemberlakuan Perda tersebut, maka akan ada konsekuensi hukum bagi pelanggarnya.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang Suparyono berdasarkan rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Derah (Forkopimda) Bangka Belitung yang akan segera menerapkan Perda nomor 10 tahun 2020 tentang Adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan akan ada pemberlakuan denda di tempat.

“Akan ada razia tempat-tempat keramaian seperti pasar dan tempat hiburan. Bagi yang tidak mengunakan masker akan dikenakan denda di tempat,” ungkap Suparyono, Jumat, 26 Februari 2021.

Dikatakannya, masyarakat harus mendisiplinkan diri di masa pandemi saat ini, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, maka roda perekonomian juga bisa tetap berjalan, dan kesehatan juga bisa terjaga.

“Ayo sama-sama kita patuhi protokol kesehatan ini,” ujar dia.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button