NEWSPANGKALPINANG

Pangkalpinang Masih Kekurangan 300 Guru, 200 CPNS Diusulkan, 10 Guru Pensiun Tahun 2021

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang mengusulkan 200 guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berdasarkan jumlah kebutuhan guru yang selama ini masih dirasakan kurang.

“Guru PNS di dinas pendidikan masih kurang, yang diusulkan 200 CPNS, itu belum tentu, tetapi kita baru mengusulkan saja. Itu berdasarkan kebutuhan guru yang kekurangan ada di pangkalpinang,” kata
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Rabu, 18 Februari 2021.

Eddy mengatakan penyebab kekurangan itu dipengaruhi oleh beberapa hal di antaranya adanya mutasi guru, penambahan rombongan belajar (rombel) yang mana tiap tahunnya harus disesuaikan terkait dengan rasio ideal rombel dan pensiunan.

“Kekurangan itu disebabkan beberapa hal yakni mutasi, ada yang penambahan rombel berbagai macam. Tahun ini pensiunan 10 guru tersebar di pangkalpinang, ada juga kekurangan guru bermuatan lokal misalnya di tingkat SD khususnya Bahasa Inggris dan lain-lain,” jelasnya.

Kendati masih kekurangan 300an lebih guru, pihaknya hanya mengusulkan 200an guru CPNS saja, adapun untuk menutupi kekurangan lainnya, pihaknya mengusulkan melalui mekanimse Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button