NEWS

Optimalkan Vaksinasi, Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 Polda Babel Ikut Dikerahkan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan perannya dalam optimalisasi program vaksinasi dengan menggelar apel kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai wujud komitmen polri dalam mendukung program pemerintah percepatan penanganan Covid-19.

“Kita bantu dengan melakukan tracer dan vaksinasi di seluruh kota dan kabupaten. Kita siap mengerahkan seluruh tenaga kesehatan untuk menjadi vaksinator serta seluruh Bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19 untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan presiden,” ujar Anang saat Apel Kesiapan Tenaga Kesehatan dan Tracer di Mapolda Bangka Belitung, Kamis, 11 Februari 2021.

Anang menuturkan seluruh tenaga kesehatan dari Biddokkes berikut peralatan medis pendukung serta seluruh Bhabinkamtibmas akan menjadi ujung tombak polri dalam suksesnya program vaksinasi nasional di Bangka Belitung.

“Tentunya kegiatan ini didukung oleh tenaga kesehatan dari kota, kabupaten, provinsi serta satuan gugus tugas. Personil Bhabinkamtibmas akan memiliki peranan penting dengan menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan Covid-19,” ujar dia.

Untuk itu, kata Anang, Bhabinkamtibmas harus dapat menjangkau masyarakat di pelosok desa dalam melacak, melakukan tesndan memantau isolasi mandiri terhadap penderita covid-19. Hal itu dikarenakan peran pelacakan kasus covid-19 sangat penting jika terpetakan dengan baik.

“Sebanyak 23.300 dosis vaksin telah didistribusikan ke seluruh kota dan kabupaten serta telah dilaksanakan vaksinasi kepada garda terdepan seperti aparat dan pejabat-pejabat untuk menjadikan contoh bahwa vaksinasi ini aman untuk meningkatkan imun kita,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button