NEWSPANGKALPINANG

Molen Berencana Jadikan Eks Mobil Dinas Camat untuk Operasional MUI

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung Zayadi Hamzah, di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang. 

Syamsuni Saleh terpilih sebagai Ketua Umum MUI Kota Pangkalpinang masa khidmat 2021-2026 dan diperbantukan dalam struktur pengurusan hariannya yakni Wakil Ketua Umum Hasan Rumata dan Wakil Ketua Umum Abdullah Addari. 

Dalam arahannya, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau disapa akrab Molen menuturkan pemkot tunggu tindak lanjut program strategis MUI melalui diskusi dalam satu forum.

“Silakan, sampaikan ke kami programnya. Kami siap dan pasti membantu. Mari kita menebar kebaikan di Pangkalpinang, mulai dari masjid-masjid, musala dan MUI, kita tebar kebaikan, kedamaian serta ketentraman,” kata Molen, Selasa, 16 Februari 2021.

Melalui pengurus MUI yang baru dilantik ini, pihak Pemkot engharapkan komunikasi yang mudah, sebab dikatakan Molen Pemkot Pangkalpinang saat ini berencana melakukan sertifikasi halal hasil produk UMKM.

“Pemkot juga berencana untuk melakukan sertifikasi halal produk UMKM,” tandasnya.

Lebih lanjut, Molen juga berencana mengalihfungsikan mobil dinas di kecamatan jadi mobil operasional MUI Kota Pangkalpinang, DMI dan organisasi keislaman lainnya dengan cara membeli mobil baru untuk di tiap kecamatan se Pangkalpinang.

“Saya juga berencana mobil-mobil camat dibeli baru dan mobil yang lama itu diperuntukkan bagi MUI, DMI dan organisasi keislaman lainnya. Kita branding baru jadi semuanya sama,” ucapnya. 

Tidak hanya itu, Molen juga ingin mendirikan islamic centre di Pangkalpinang sebagai pusat berkumpulnya organisasi keislaman dan bercita-cita membangun Masjid Kubah Agung Timah bersama dengan MUI Kota Pangkalpinang.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button