Cheap MLB Jerseys PayPal
Mayoritas Masyarakat Tidak Setuju Tambang PIP Masuk Perairan Rias Basel | Lensa Bangka Belitung
BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Mayoritas Masyarakat Tidak Setuju Tambang PIP Masuk Perairan Rias Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Setelah mendapatkan izin melakukan aktivitas penambangan di perairan laut Toboali, kali ini sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dengan menggunakan Ponton Isap Produksi (PIP) mengajukan persetujuan penambangan timah kepada Pemdes Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Pengajuan persetujuan oleh sejumlah perusahaan pertambangan tersebut rencananya akan beroperasi di beberapa titik yakni di Laut Temayeng, laut Balai Benih, Laut Pung-pung, Laut Rias dan sekitarnya. 

Kepala Desa Rias A.Gani saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya usulan dari beberapa perusahan yang ingin melakukan aktivitas penambangan timah dengan menggunakan PIP.

Namun kata Dia, pihaknya belum bisa memutuskan untuk setuju atau tidak dengan adanya aktivitas penambangan di beberapa titik yang diusulkan oleh pihak perusahan.

“Kita belum bisa memutuskan untuk setuju atau tidak, karena saat ini masih tahap penjajakan kepada masyarakat. Dan kita juga sudah melakukan musyawarah kecil yang dihadiri oleh ketua RT, BPD dan juga tokoh masyarakat, tokoh agama terkait dengan adanya usulan ini,” kata A.Gani, Selasa 22 Februari 2021.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyampaikan langsung kepada masyarakat di dua Dusun yang ada di Desa Rias terkait dengan usulan pengajuan aktivitas PIP dimana mayoritas dari masyarakat tidak setuju dengan adanya aktivitas tersebut. 

“Dari dua Dusun ini, satu dusun memilih abstain, dan satu dusun lagi 99 persen menolak adanya aktivitas PIP di titik yang diajukan oleh perusahaan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button