BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Kapolres Bangka Selatan Pantau Penerapan PPKM Desa Delas dan Bencah

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto didampingi Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari dan Kapolsek Airgegas Iptu Tiyan Talingga melakukan pengecekan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Desa Bencah dan Desa Delas, Selasa Malam, 16 Februari 2021.

Agus mengatakan pengecekan dilakukan untuk memastikan penerapan PPKM Mikro di Desa Bencah dan Desa Airgegas berjalan lancar untuk mencegah meningkatnya kasus positif Covid-19.

“Kita juga mengecek lokasi tempat karantina yang ada di desa dan juga memberikan bantuan berupa uang tunai, beras dan sembako untuk kebutuhan pasien positif Covid-19 di lokasi karantina,” kata AKBP Agus Siswanto.

Ia menuturkan, penerapan PPKM di dua Desa itu, lantaran banyaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Delas per-hari Selasa 16 Februari 2021 berjumlah 38 orang dan 23 orang dikarantina dan 15 orang isolasi mandiri.

Sementara untuk, di Desa Bencah sendiri, lanjut Kapolres, jumlah kasus positif Covid-19 terkonformasi 46 orang yang diantaranya 10 orang dikarantina di lokasi karantina Desa Bencah, 26 di lokasi karantina Kabupaten Bangka Selaran, dan 10 orang isolasi mandiri.

“Penerapan PPKM berskala mikro ini untuk mencegah meningkatnya kasus positif dannberupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button