BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Justiar Pamit ke DPRD Bangka Selatan Via Sambutan yang Dibacakan Riza Herdavid

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dan Riza Herdavid  masa jabatan periode 2016-2021 akan segera berakhir. Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan priode selanjutnya akan dijabat oleh Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi yang merupakan pemenang Pilkada 2020.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dalam sambutan pada Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pengumuman usul pemberhentian Bupati dan/atau Wakil Bupati Basel masa jabatan 2016-2021 yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka Selatan mengatakan selama masa kepemimpinannya banyak prestasi dan kemajuan yang telah dicapai bersama.

“Disamping prestasi dan kemajuan yang telah dicapai, tentunya kita sadari masih banyak kendala-kendala yang harus dihadapi untuk memajukan kabupaten yang tercintai ini. Dan semoga ini bisa dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya,” ujar Justiar dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Riza Herdavid.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang telah memberikan apresiasi yang tulus, kerja sama yang baik serta kritikan dan saran yang konstruktif demi kemajuan Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas segala kekurangan selama kepemimpinan kami selama lima tahun sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan maupun selaku nama pribadi,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, sesuai dengan yang diamanatkan dalam UU No 23 tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan UU No 9 tahun 2015 tentang Pemerintah daerah, DPRD berkewajiban untuk mengusulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Basel kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur. 

“DPRD Basel berkewajiban untuk mengumumkan pemberhentian kami selaku Bupati dan Wakil Bupati. Semoga proses pengusulan pemberhentian ini dapat berjalan lancar,” ujar dia.

Diakhir sambutannya, Justiar mengucapkan selamat kepada Bapak Riza Herdavid dan Ibu Debby Vita Dewi yang telah ditetapkan oleh KPU Bangka Selatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih.

“Kami mengucapkan selamat kepada pihak penyelenggara dan pihak-pihak yang mendukung terlaksananya Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Bangka Selatan dan terpilihnya Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi sebagai Bupati dan Wakil bupati priode selanjutnya,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button