BANGKA BARATNEWS

Hadiri Pembukaan Akses Jalan KEK Tanjung Ular, Begini Sambutan Haji Sukirman

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Bupati terpilih hasil Pilkada Bangka Barat tahun 2020, Haji Sukirman turut menghadiri kegiatan peresmian pembukaan akses jalan kawasan ekonomi khusus (KEK) Industri Tanjung Ular yang dimulai dari Desa Air Limau Kecamatan Muntok, Senin, 15 Februari 2021 yang diselenggarakan oleh Kodim 0431 Bangka Barat dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dalam acara peresmian pembukaan akses jalan itu, turut hadir juga beberapa penjabat yang tergabung dalam Forkompinda Bangka Barat seperti Kapolres, Kasi Intel Kejari, Perwakilan Pengadilan Muntok, Sekda Muhammad Soleh, Ketua DPRD Marudur Saragih, Kapolsek Muntok, Camat Muntok, namun tidak dihadiri oleh Bupati Markus yang diketahui sedang dalam perjalanan dinas luar.

Dalam acara tersebut, Haji Sukirman turut memberikan sambutan. Dalam sambutan Haji Sukirman mengatakan bahwa area yang akan menjadi jalan akses menuju kawasan industri itu sebenarnya terdapat kehidupan masyarakat yang kesehariannya berkebun.

“Di sini, bukan hutan-hutan sekali, dan di sini ada kehidupan, itu lah indah nya Bangka Barat ini, kalau di kota kita lihat agak sepi, ternyata beliau-beliau itu ada di sini, mencari nafkahnya, sebagai pemerintah ke depan, ini adalah perhatian besar kami, karena apa pun yang kita bangun di sini, Tanjung Ular tadi seperti yang sudah disampaikan oleh pak sekda, pas sekali, karena tanjung ular dengan ini akan menjadi beban sarana transportasi, untuk mengurangi beban jalan nasional di sana, dan lebarnya juga sangat luar biasa kan, tiga puluh meter, satu-satunya di Bangka Barat bakal terjadi,” kata Haji Sukirman, Senin 15 Februari 2021.

Kemudian, ia juga menjelaskan jika kawasan industri di Tanjung Ular ini dibangun maka diprediksi akan merangsang perekonomian masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

“InsyaAllah kawasan industri kita yang ada di Tanjung Ular akan dibangun, dengan sendirinya apabila sarana transportasi terbangun dengan baik maka di situ akan ada geliat ekonomi, tujuannya kan begitu, kesejahteraan bagi masyarakat,” jelas Bupati terpilih itu.

“Dengan adanya fasilitas yang terbangun mudah-mudahan Bangka Barat akan memberi, jika sekarang kita defisit, InsyaAllah 2022 mulai bergairah, kira-kira begitu,” demikian Haji Sukirman.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button