BANGKA BARATLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Ditpolairud Peduli di Muntok, Bantu Cerdaskan Anak Nelayan Hingga Bagikan Fasilitas Olahraga

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung melakukan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan buku pendidikan agama bagi anak nelayan dan fasilitas olahraga kepada masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabin Perairan dan anggota Kapal Patroli KP XXVII-2001 di Pos Satpolairud yang berada di Pelabuhan Limbung Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan pihaknya berupaya terus menjalin silahturahmi dan memberikan bantuan kepada masyarakat pesisir di wilayah Bangka Belitung.

“Dalam kegiatan Ditpolairud peduli di Muntok ini, selain bersilahturahmi dengan masyarakat, kita juga memberi dukungan untuk program keumatan masyarakat pesisir dengan memberi bantuan buku agama dan bacaan Iqro/juz’ama,” ujar Zainul kepada Lensabangkabelitung, Jumat, 26 Februari 2021.

Zainul menuturkan pihaknya tetap berusaha mengambil peran dalam dunia pendidikan dengan memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi anak-anak pesisir.

“Ini kita lakukan sebagai upaya membantu mencerdaskan anak bangsa. Sekaligus memberikan pemahaman nilai-nilai agama melalui buku yang kita bagikan. Kita juga mmbagikan coustom dan bola voli serta perlengkapan lain kepada masyarakat pesisir agar lebih giat berolahraga untuk Memperkuat imun tubuh disaat pandemi covid-19 ini,” ujar dia.

Zainul menambahkan pihaknya mengharapkan agar kontribusi yang diberikan bisa meningkatkan pendidikan agama dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat pesisir.

“Kita tidak akan berhenti memberikan peran dan kontribusi kita kepada masyarakat. Apalagi selama ini kinerja Ditpolairud dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya banyak mendapat dukungan dari masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button