LENSA KRIMINALNEWS

Bharada Sepdian Lolos dari Ancaman Pembegalan, Pelaku Berhasil Ditangkap

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sedang berkendara melintas jalan di wilayah Merawang pada Senin sore, 8 Februari 2021, Sepdian yang berboncengan dengan isteri, dikejutkan oleh kejaran tiga orang bersepeda motor. Insting anggota Brimob Polda Babel dengan pangkat Bhayangkara Dua itu, langsung merasa ada ketidakberesan. Terlebih ketika melihat acungan senjata tajam. Upaya pembegalan sedang mengintai dirinya.

Menyadari adanya ancaman bahaya, Bharada Sepdian berusaha memacu kendaraannya lebih kencang. Demikian juga para pengejar, laju kendaraan tak kalah kencangnya. Hingga pada suatu momen, pelaku sempat melemparkan senjata tajam jenis parang ke arah Bharada Sepdian, dan berhasil dielak.

Keberuntungan rupanya masih berpihak. Bharada Sepdian berhasil lolos dari kejaran para pelaku yang diduga adalah rombongan begal.

Ia pun segera bergegas menuju Polsek Merawang untuk melaporkan peristiwa yang baru saja dialaminya itu. Laporan ke kesatuannya bertugas, juga disampaikan.

Kurang dari 24 jam, Seksi Intelmob berhasil menciduk terduga pelaku percobaan pembegalan terhadap anggota Brimob Polda Babel itu.

Pelaku dengan inisial IV, 25 tahun, warga Girimaya diciduk di kediaman saudaranya di wilayah Kampung Dul. Lalu, RZ, 26 tahun, warga Air Anyir, Merawang diciduk di wilayah Selindung Kota Pangkalpinang. Keduanya berhasil diciduk pada Selasa dini hari, 9 Februari 2021. Satu pelaku yang sudah dikantongi identitasnya, masih dalam pencarian.

Diketahui, para pelaku merupakan residivis curanmor yang telah berulang kali keluar masuk penjara.

Dari hasil pemeriksaan kepada pelaku, senjata tajam yang dipakai untuk melakukan percobaan pembegalan dibuang di wilayah Selindung oleh pelaku.

Kedua terduga pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Merawang sesuai dengan Laporan Polisi yang dibuat Bharada Sepdian.

“Pelaku segera kita tangkap dan serahkan ke Polsek Merawang agar tidak meresahkan masyarakat lainnya,” kata Dansat Brimob Polda Babel Komisaris Besar Kuntoro Hermawan, yang keterangannya disampaikan oleh PS Pasi Opsnal Seksi Intel Sat Brimob Polda Babel, Brigadir Kepala Aryo Darmawanto, Selasa pagi, 9 Februari 2021.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button