BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Ada Anggota Polres Bangka Tengah Dapat Perhatian Khusus Karena Narkoba

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah memberi perhatian khusus terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota. Apalagi saat ini telah keluar telegram Kapolri meminta kewajiban tes urine bagi anggota polisi.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan anak buahnya memang ada beberapa orang yang mendapat perhatian khusus karena terkait narkoba.

“Sudah kita berikan pembinaan. Hasil tes urine juga sudah negatif. Namun tetap kita berikan perhatian khusus meski hasil urine sudah negatif. Pembinaan dilakukan agar kinerja kembali membaik,” ujar Slamet kepada wartawan, Rabu Kemarin.

Slamet menuturkan dia akan mengambil langkah-langkah bertindak tegas kepada anggotanya yang kedapatan positif menggunakan narkoba.

“Apabila kedapatan ada anggota yang menggunakan narkoba, saya tidak akan memberikan toleransi apapun. Kita akan tindak pidana umumnya sekaligus kode etik kepolisian,” ujar dia.

Menurut Slamet, alasan memberikan sanksi tegas dikarenakan dia tidak mau apabila institusi yang dipimpinnya tercoreng karena ulah anggota yang menyalahgunakan narkoba.

“Kita akan menggelar tes urine dadakan bagi seluruh personel Polres dan jajaran. Saat ini pengguna narkoba dikalangan polisi sudah viral pasca kejadian di salah satu daerah. Dan itu telah menjadi perhatian publik,” ujar dia.

Slamet menambahkan dia meminta masyarakat tidak sungkan atau takut melapor jika mengetahui ada anak buahnya yang menggunakan narkoba. Sesuai arahan Kapolri, kata Slamet, pihaknya konsisten mencegah dan memberantas narkoba di institusi kepolisian.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button