BANGKANEWS

Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bangka, Mulai Pengambilan Darah Para Forkopimda

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyatakan bahwa pihak siap menyukseskan Vaksinasi Covid-19 pada masyarakat terkhusus di wilayah administrasi Kabupaten Bangka.

“Upaya selanjutnya, dalam rangka menyukseskan Vaksinasi Covid-19, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2021,” kata Boy, Rabu, 12 Januari 2021.

Sebelumnya, Pemerintah resmi telah memulai program vaksinasi Covid-19 ditandai suntikan dosis vaksin pertama kepada Presiden RI Joko Widodo, di beranda depan Istana Merdeka, Jakarta.

Vaksin tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat, khusus untuk di Kabupaten Bangka telah dimulai hari ini, Rabu 13 Januari 2021 dengan pengambilan skrinning atau pengambilan darah tiap Forkopimda Kabupaten Bangka.

“Jadi ada 10 orang pertama yang kita ambil oleh RS Depati Bahrin selaku ketua pantia dan dari 10 orang ini kita menunggu yang mana pertama untuk menerima vaksin awal nantinya,” ungkapnya.

Setelah 10 orang itu nantinya, lanjut Boy maka diberikan kepada Tim Tenaga Kesehatan dan Non Tenaga Kesehatan secara bertahap. Lebih lanjut, Boy menyatakan pada masyarakat untuk tidak khawatir atas Vaksin tersebut sebab telah memenuhi syarat dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan memiliki hak paten dari BPOM.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button