BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Tokoh Presidium Bangka Selatan Andi Utama Meninggal Dunia

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Salah satu tokoh presidium pembentukan Kabupaten Bangka Selatan, Andi Utama Bin Ahmad Yasin atau yang akrab disapa Romo dikabarkan telah meninggal dunia, Senin 25 Januari 2021.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan periode 2009-2014 itu meninggal di usianya yang ke 52 tahun, dimana sebelumnya almarhum menderita komplikasi penyakit dan hanya bisa duduk di kursi roda sejak bertahun-tahun.

Kabar meninggalnya Andi Utama yang juga senior Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta ini menyisakan duka bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan almarhum Andi Utama merupakan salah satu tokoh yang sangat berjasa dalam pembentukan Kabupaten Bangka Selatan. Hal ini tentunya menyisakan duka bagi pemerintah kabupaten Bangka Selatan.

“Saya atas nama pribadi dan juga pemerintah Kabupaten Bangka Selatan turut berduka cita atas meninggalnya saah sau tokoh Presidium pembentukan Kabupaten Bangka Selatan ini. kita bisa menjadi pejabat di Bangka Selatan juga berkat perjuangan para presidium. semoga amal ibadah beliau dalam membentuk kabupaten yang kita cintai ini dicatat oleh Allah SWT,” ujar Riza Herdavid.

Sementara itu, rasa kehilangan juga disampaikan oleh Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi. Ia mengaku kehilangan salah seorang putra terbaik Bangka Selatan yang telah berjasa dalam pembentukan Kabupaten Bangka Selatan ini.

“Kami dan kita semua tentunya merasa kehilangan beliau, apalagi beliau salah satu orang yang berjasa dalam pembentukan kabupaten ini. kami hanya bisa mengucapkan selamat jalan, semoga beliau husnul khatimah dan ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button