BANGKA SELATANNEWS

Tiga Hari Pencarian, Jasad Nelayan yang Hilang di Perairan Tanjung Merun Ditemukan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad nelayan bagan asal Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Liem Yanto (39 tahun) yang hilang diperairan Tanjung Marun, Sadai pada Sabtu 17 Januari 2021 lalu.

Jasad Liem Yanto ditemukan tim setelah dilakukan pencarian selama tiga hari pada Selasa 19 Januari 2021 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepala Unit Pos Basarnas Bangka Selatan, Rido mengatakan, tim SAR gabungan menemukan korban disekitar bagan Perairan Tanjung Marun pada koordinat 03°05’41.28″S 106°49’43.44″T.

“Korban ditemukan mengapung dengan keadaan tertelungkup oleh tim pencarian. Jarak dari lokasi kejadian peristiwa (LKP) ke lokasi korban di temukan ±2.7 NM dengan arah 185°,” ujar Rido.

Ia menuturkan, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa langsung di evakuasi dengan menggunakan rubber boat milik Basarnas.

“Korban berhasil dievakuasi dan di bawa ke rumah kediaman korban di Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok dan langsung diserahkan ke keluarga korban untuk dikebumikan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button