BANGKA SELATANNEWS

TI Tungau di Toboali Masih Membandel, Lima Penambang Diamankan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Upaya mengoperasikan Tambang Inkonvensional (TI) jenis Tungau di Perairan Toboali secara ilegal oleh penambang masih saja terus dilakukan. Kali ini tim gabungan bertindak tegas dengan mengamankan lima orang pekerja tambang ilegal yang nekat dan bandel membuka TI Tungau.

Kelima pekerja tambang ilegal yang diamankan tersebut adalah Rahmat (25 tahun), Kepin (22 tahun), Ipanes (17 tahun), Niko (24 tahun) dan Pirdo (20 tahun). Semuanya merupakan Warga Jalan Damai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan Ajun Komisaris Albert Daniel Tampubolon membenarkan jika pihaknya melakukan penertiban terhadap satu ponton TI Tungau dan mengamankan lima orang pekerja.

“Betul ada penertiban dan pengamanan pekerja,” ujar Albert kepada Lensabangkabelitung.com, Minggu, 17 Januari 2021.

Albert menuturkan perkara tersebut sudah dilimpahkan ke Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung untuk proses lebih lanjut.

“Hari ini kita mau ke Direktorat lengkapi mindik. Perkaranya kita limpahkan ke Ditpolairud Polda Babel,” ujar dia.

Dari informasi yang diterima Lensabangkabelitung, barang bukti satu unit ponton TI Tungau diamankan di Perairan Nek Aji. Sedangkan untuk kelima orang penambang ilegal TI Tungau tersebut dibawa ke Polres Bangka Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button