Cheap MLB Jerseys PayPal
Terima Aset Makodim Bangka Selatan, Danrem : Bantu Jaga Wilayah dan Keamanan Masyarakat | Lensa Bangka Belitung
BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Terima Aset Makodim Bangka Selatan, Danrem : Bantu Jaga Wilayah dan Keamanan Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyerahkan aset markas Komando Distrik Militer (Makodim) Bangka Selatan kepada Komandan Korem (Danrem) 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Selatan Justiar Noer.

Jangkung Widyanto mengatakan Makodim Bangka Selatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik demi penjagaan wilayah sekaligus keamanan di tengah masyarakat.

“Hari ini kita sudah melakukan serah terima kantor Makodim hibah dari Pemkab Bangka Selatan. Setelah ini saya akan menindaklanjuti dan melaporkan kepada pimpinan atas sehingga Kodim Bangka Selatan ditetapkan dan bisa aktif,” ujar Jangkung kepada wartawan, Kamis, 21 Januari 2021.

Ia menuturkan, proses ditetapkannya Makodim dan bisa aktif kurang lebih bangunannya sudah siap 60 persen. Dan rencananya, kata Jangkung, akan dimanfaatkan secara penuh pada 2023 mendatang.

“Ditengah situasi pandemi seperti ini, saya akan bermohon kepada pimpinan untuk segera dapat diaktifkan sehingga awal tahun depan sudah berjalan bisa membantu keamanan di tengah masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, Justiar Noer mengatakan dengan adanya Makodim di Negeri Junjung Besaoh diharapkan dapat menjadi roda penggerak keamanan dan menjadikan pengamanan lebih baik sehingga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dapat lebih maksimal.

“Kita berharap keberadaan Makodim ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan sehingga masyarakat dan kondisi semakin baik dan nyaman. Lebih dari itu, jika situasi keamanan terjaga tentunya akan menambah nilai bagi para investor yang ingin berinvestasi,” ujar dia.

Ia menambahkan, mengenai pemaksimalan sarana dan prasarana yang masih kurang, pihaknya siap untuk terus mendukung dan mensupport sehingga Makodim Bangka Selatan dapat terus dimaksimalkan dengan baik.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button