BANGKA SELATANNEWS

Terhadap Provokator Covid-19, Kapolda Babel: Beri ‘Pelajaran’ Kepada yang Bersangkutan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Berkembangnya penggiringan isu dan provokasi dengan menyesatkan informasi tentang Covid-19, memantik Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat bersikap keras. Dia meminta Tim Cyber untuk bergerak.

“Berita-berita hoaks yang berkembang yang menyatakan Covid-19 itu adalah pemborosan atau itu bohong harus diluruskan. Tadi malam di media sosial ada yang menyatakan siap menjadi korban. Berita menyesatkan seperti itu harus kita tangkal. Kepada masyarakat jangan mudah terbuai dengan berita-berita tidak jelas seperti itu,” ujar Irjen Anang Syarif Hidayat, dalam apel konsolidasi pasca Pilkada Serentak, yang berlangsung di halaman Mapolres Basel, Kamis, 21 Januari 2021.

Ditegaskan Kapolda, kalau orang masih tak percaya kepada Covid-19, dia mesti lihat kuburan-kuburan di Pulau Jawa yang penuh dengan pemakaman korban Covid-19 yang meninggal dunia. Di Bangka Belitung sendiri, lanjutnya, sudah lebih dari 60 orang yang meninggal dunia.

“Dengan ribuan banyaknya orang yang terkena corona, ini harus diberikan pelajaran kepada yang bersangkutan,” ujar Kapolda.

Dikatakannya, seseorang yang merusak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, telah diambil tindakan tegas.

“Kasus di Bali, seorang sastrawan yang mem-bully dan menyatakan adanya kebohongan pada Corona ini sudah diproses hukum,” ujarnya.

Atas adanya provokasi dengan menyatakan wabah Covid-19 adalah kebohongan, Kapolda meminta segera diambil tindakan. “Akan kita lidik,” pungkasnya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button