Cheap MLB Jerseys PayPal
Tak Ada Gugatan di MK, KPU Bangka Barat Tetapkan Bupati Terpilih Periode 2021-2026 | Lensa Bangka Belitung
BANGKA BARATLENSA POLITIKNEWS

Tak Ada Gugatan di MK, KPU Bangka Barat Tetapkan Bupati Terpilih Periode 2021-2026

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat akhirnya menetapkan pemenang Pilkada tahun 2020 atau Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk periode 2021-2026. Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan penetapan Bupati terpilih ini bisa dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya mengeluarkan Buku Register Perkara Konstitusi (BPRK) ke KPU RI dengan isi bahwa tidak ada pihak yang keberatan atau menggugat Pilkada Bangka Barat tahun 2020.

“Setelah KPU RI menerima BRPK dari MK, lalu KPU RI mengirimkan langsung salinan ke KPU seluruh Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada” kata Pardi, 22 Januari 2020.

“Berdasarkan (BRPK) itu, kita cek, tidak ada permohonan keberatan untuk KPU Bangka Barat dalam hal rekapitulasi kemarin, karena tidak ada keberatan atau atau gugatan lah bahasanya begitu, maka berdasarkan itu KPU Bangka Barat dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu penetapan paslon terpilih,” tambahnya.

Penetapan pasangan calon terpilih atau Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini dilakukan oleh KPU Bangka Barat pada rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di Hotel Pasadena Muntok dengan mengundang semua paslon peserta pilkada, beserta semua partai pengusung dan pendukungnya.

“Pasangan calon terpilih ya sesuai dengan hasil rekapitulasi kita waktu lalu yang memperoleh suara terbanyak (Haji Sukirman dan Bong Ming Ming),” demikian Pardi.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button