NEWS

Sudah 264 Orang di Bangka Belitung yang Menerima Vaksin Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bangka Belitung gelombang pertama akan terus dilakukan hingga akhir Februari 2021 mendatang. Meski berjalan cukup baik, ada beberapa penerima vaksin yang terdata mengalami penundaan karena tidak lolos uji kesehatan.

Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bangka Belitung Bangun Cahyo Utomo mengatakan hingga saat ini sudah 264 orang di Bangka Belitung yang melakukan vaksinasi atau 4,57 persen dari total sasaran yang harus dilakukan vaksinasi.

“264 orang yang sudah divaksin tersebut dari 3 Kabupaten yang sudah melaksanakan vaksinasi perdana yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung,” ujar dia.

Menurut Bangun, dari beberapa orang yang sudah melaksanakan vaksinasi tidak ada yang merasakan keluhan yang berarti dan tetap dapat melaksanakan aktivitas dan olah raga seperti biasa.

“Pelaksanaan penyuntikan dilakukan dengan prinsip kehati – hatian sesuai dengan prosedur kesehatan. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu ragu karena vaksinasi ini telah teruji kemanan, mutu serta khasiat dan kehalalannya,” ujar dia.

Terkait adanya penerima vaksin yang sempat batal divaksin karena tidak lolos uji kesehatan, Bangun menuturkan bahwa penerima yang tertunda tersebut akan tetap divaksin.

“Ada beberapa orang yang sempat batal divaksin pada Jumat lalu. Tapi mereka bukan gagal divaksin. Hanya tertunda saja. Nanti akan diatur sistem Primary Care (P-Care) untuk vaksinasi selanjutnya,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button