Cheap MLB Jerseys PayPal
Suasana Haru Selimuti Prosesi Tabur Bunga oleh Keluarga dan Kerabat Korban Sriwijaya Air SJ-182 | Lensa Bangka Belitung
NEWS

Suasana Haru Selimuti Prosesi Tabur Bunga oleh Keluarga dan Kerabat Korban Sriwijaya Air SJ-182

Lensabangkabelitung.com, Jakarta – Prosesi tabur bunga bagi para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dari atas KRI Semarang-594, pada Jumat, 22 Januari 2021, diselimuti suasana haru dari puluhan anggota keluarga korban maupun kerabat dan rekan kerja maskapai Sriwijaya Air yang ikut serta ke titik lokasi jatuhnya pesawat nahas tersebut di perairan sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Kapal yang lepas sandar dari dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, pada pukul 06.30 WIB ini menempuh perjalanan selama tiga jam pelayaran. Tepat pukul 09.30 WIB, KRI Semarang tiba di titik lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta – Pontianak tersebut.

Acara tabur bunga ini diawali dengan pembacaan doa oleh sejumlah tokoh agama yang diundang ke atas kapal untuk berdoa bersama para keluarga korban.

Turut hadir dalam prosesi ini Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Irwin Jauwena dan didampingi sejumlah tim manajemen Sriwijaya.

Sebanyak 38 orang perwakilan dari keluarga korban mengikuti acara tabur bunga ini. Sambil menaburkan bunga dan diiringi isak tangis dari atas kapal, mereka seraya menundukkan kepala untuk mendoakan dan sekaligus sebagai tanda penghormatan terakhir kepada para korban.

Acara tabur bunga oleh keluarga korban hari ini dilakukan setelah operasi SAR dan Rescue pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021) lalu, resmi dihentikan pada Kamis (21/1/2021) kemarin, oleh Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito.

Penulis: Risya | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button