NEWS

Soal Vaksin Covid-19, Plt Ketua DPRD Babel Sarankan Pemerintah Harus Memunculkan Kepercayaan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi menyarankan pemerintah untuk memberikan informasi detail mengenai hasil uji klinis vaksin Sinovac yang diyakini pemerintah aman digunakan.

“Pemerintah diharap memberikan informasi yang lebih transparan atas hasil uji klinis vaksin sinovac sebelum vaksinisasi pada masyarakat,” kata Amri di Kantor DPRD Bangka Belitung. Sabtu, 8 Januari 2021.

Tujuan transparansi informasi hasil uji klinis itu, terang Amri agar masyarakat mempercayai vaksin Sinovac yang disebutnya public trust in goverment, selain itu bahwa tidak hanya kepentingan kesehatan tetapi juga keamanan.

“Masyarakat ataupun kita semua harus berbaik sangka pada pemerintah akan keamanan dan kelayakan atas vaksin ini,” pungkasnya.

Sebelum dilaksanakan vaksinisasi pada masyarakat Bangka Belitung, Amri menyarankan kepada tiap kepala daerah termasuk Gubernur Bangka Belitung untuk bersikap bijaksana dengan bersedia melaksanakan terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan vaksinisasi pada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

“Tujuannya bukan untuk mengambil hak masyarakat tetapi semata – mata untuk menunjukan trust (kepercayaan) bahwa vaksin ini aman disuntik nantinya,” terangnya lebih lanjut.

Selain itu, selaku Plt Ketua DPRD Bangka Belitung, ia menyebutkan dirinya bersedia untuk dilakukan vaksin sebagaimana ketika mendapat arahan dari Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

“Tentunya, kita patut berbangga dengan kerja keras pemerintah, saya pun selaku Plt Ketua DPRD Bangka Belitung bersedia melakukan vaksinisasi,” pungkasnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button