BANGKA SELATANNEWS

Setelah Ketua DPRD, Giliran Riza Bupati Basel Terpilih yang Positif Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan kembali bertambah. Kali ini, Jumat 1 Januari 2021, Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, Riza Herdavid terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab di BLK Provinsi pada Rabu 30 Desember 2020.

“Riza Herdavid terkonfirmasi Positif Civid-19 dengan status tranmisi lokal dan orang tanpa gejala (OTG). Saat ini yang bersangkutan sudah melakukan karantina mandiri,” ujar Supriyadi.

Ia menuturkan, selain Wakil Bupati Bangka Selatan yang juga adalah Bupati terpilih di pilkada lalu, satu warga kecamatan Tobolai Bangka Selatan berinisial HM (24 tahun) jenis kelamin laki-laki terkonfirmasi positif berdasarkan hasil Swab pada 30 Desember di RSBT Pangkalpinang.

“Untuk pasien HM ini berstatus transmisi lokal, dan orang tanpa gejala. Yang bersangkutan ini direncanakan di mes 7 PT. Timah Pangkalpinang,” ujar dia.

Dengan penambahan dua kasus terkonfirmasi ini, secara keseluruhan, kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan mencapai 41 kasus dengan total 13 orang yang dalam masa karantina, 1 orang meninggal dunia dan sebanyak 27 orang yang negatif.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk waspada tetap disiplin protokol kesehatan, mengingat saat ini Bangka Selatan mulai menunjukan peningkatan kasus dan sudah tidak didominasi Import Case tetapi Transmisi Lokal.

“Terus patuhi protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” ujar dia

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button