BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Sempat DPO, Mantan Karyawan PT Berkah Bumi Laut Sentosa Diamankan Polisi

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Tim Tupai Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bangka Tengah menangkap AW warga Kecamatan Koba terkait kasus pemalsuan nota pembelian milik PT Berkah Bumi Laut Sentosa.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah AKP Rais Muin mengatakan pelaku diamankan saat sedang sembunyi dan tidur di rumah temannya di Kelurahan Simpang Perlang.

“Kita mendapati informasi keberadaan pelaku pada Senin 25 Januari 2021. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku saat berada di rumah temannya. Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan,” ujar Rais kepada wartawan, Selasa, 26 Januari 2021.

Rais menuturkan perkara yang menjerat pelaku berdasarkan laporan PT Berkah Bumi Laut Sentosa pada 16 Januari 2021 karena melakukan perbuatan yang merugikan perusahaan.

“Selama Juli hingga Desember 2020, pelaku yang dipercayai membeli alat material perusahaan menyalahgunakan kepercayaannya itu untuk meraup keuntungan pribadi dengan cara memalsukan nota pembelian,” ujar dia.

Akibat perbuatan pelaku selama masih dalam ikatan kerja, kata Rais, perusahaan tempat pelaku bekerja mengalami kerugian hingga Rp 12 juta. Sebelum ditangkap, Rais mengatakan pelaku sempat kabur dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku saat ini sudah ditahan dan dijerat pasal 263 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 3 tahun. Kita akan bersikap tegas menangani perkara ini sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button